Tuesday, August 19, 2008

Liputan Retreat Regenerasi PNB HKI Resort Jakarta 3

Puji Tuhan, itulah kata yang keluar dari mulut Panitia Pelaksana Retreat PNB HKI Resort Jakarta 3 dalam rangka Regenerasi Pengurus PNB HKI Resort Jakarta 3, periode 2008 - 2011. Acara yang dipimpin oleh Friska Manalu sebagai Ketua Panitia ini berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 15 - 17 Agustus 2008.
Acara yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta ini juga dihadiri oleh Pendeta J.P. Napitupulu selaku Pendeta Resort, Pendeta Robana Purba, Dkn. John Simamora, dan Perwakilan PNB HKI Daerah VII Pulau Jawa, Leonard Mangunsong.
Banyak kegiatan yang dilakukan oleh peserta dan panitia, diantaranya sesion-sesion pemantapan iman, api unggun, kkr dan games. Serta acara yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta, yaitu pemilihan pengurus baru PNB HKI Resort Jakarta 3.
Acara pemilihan itu dipimpin langsung oleh Sdr. Bonar Marbun dan Sdr. Tumpal Panjaitan sebagai sesepuh Resort Jakarta 3. Acara dimulai dengan pemberian pesan dari Paniroi PNB HKI Resort Jakarta 3, Dkn. John Simamora. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar PNB tidak takut menerima tantangan, tetap berpegang dalam tangan Tuhan dan berjuang memberikan yang terbaik untuk Tuhan.
Kemudian dilanjutkan oleh pesan dari Ketua II Bid. Organisasi BPH PNB HKI Daerah VII Pulau Jawa, Sdr. Leonard Mangunsong, yang berpesan, untuk menjadi maju organisasi PNB hanya butuh 2 hal yaitu KOMITMEN dan KESETIAAN. Dua kata tersebut memiliki korelasi yang sangat kuat, karena dengan memiliki komitmen, seseorang pasti akan setia. Lebih jauh juga disampaikan struktur resmi BPH PNB HKI Resort, yang susunannya sebagai berikut:
Ketua Ketua I Bidang Pembinaan Ketua II Bidang Organisasi Ketua III Bidang Aksi Pelayanan Ketua IV Bidang Keuangan Sekretaris Umum Sekretaris Bidang I Sekretaris Bidang II Sekretaris Bidang III Sekretaris Bidang IV Bendahara
Dalam kesempatan ini seharusnya dilaporkan Laporan Pertanggungjawaban BPH sebelumnya, akan tetapi karena suatu hal laporan tidak dapat dibuat oleh Ketua sebelumnya yaitu Sdr. Mario Simamora. Hal ini tidak menjadi masalah, karena menurut berita yang beredar, kepengurusan tersebut sudah ada sejak tahun 2004 dan telah 2 tahun belakangan ini vakum.
Selanjutnya, pimpinan rapat meminta kepada masing-masing ketua PNB jemaat untuk mengajukan 2 orang nama untuk dicalonkan menjadi Ketua PNB. Ketua PNB Menteng Pulo, Sdri. Malvina mengajukan Friska Manalu dan Soni Siregar, sedangkan Ketua PNB Permata, Sdri. Rosa Gultom mengajukan Rina Tampubolon dan Yuni Pasaribu. Dan setelah melalui perhitungan suara, akhirnya terpilihlah pengurus sebagai berikut:
Ketua: Friska Manalu Sekretaris : Yuni Pasaribu Bendahara : Rina Tampubolon
Komposisi yang lain akan segera menyusul. Selamat, kepada pengurus PNB HKI Resort Jakarta III. Kiranya Tuhan yang memberikan kita kekuatan, kesabaran untuk melakukan semua sesuai dengan kehendakNya. Amin. Ingat, lakukan semuanya seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

No comments: