Wednesday, September 24, 2008

Pelayanan PNB HKI Daerah VII Pulau Jawa

Tahun 2008 ini merupakan tahun yang memprihatinkan dalam pelayanan PNB HKI Daerah VII Pulau Jawa. Di tahun 2008 ini tidak ada satu pun kegiatan yang dilaksanakan oleh PNB, kecuali kebaktian rutin 3 bulanan dan Persekutuan Doa Pengurus PNB HKI Daerah VII.
Banyak hal yang melatarbelakangi mengapa kejadiannya seperti ini. Akan tetapi, salah satunya adalah kurangnya dukungan dari Majelis HKI Daerah VII Pulau Jawa.
Menurut aturan perancangan program kerja, PNB HKI Daerah VII berhak merancang program kerja dalam forum Sidang Pengurus Lengkap Daerah, yang dihadiri oleh seluruh perwakilan PNB dari tingkat jemaat dan resort. SPLD ini sudah dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2008 di HKI Taman Mini dan hasilnya sudah disampaikan kepada Majelis Daerah melalui Paniroi.
Akan tetapi, pada perkembangannya, ternyata Majelis Daerah telah memiliki program sendiri untuk PNB, sehingga fungsi PNB hanya sebagai pelaksana kegiatan Majelis Daerah (program kerja dari Majelis Daerah terdiri dari Paskah Bersama, Bible Camp dan Sarasehan PNB). Keseluruhan rencana itu tidak ada dalam keputusan SPLD yang telah dilaksanakan, oleh karena itu PNB tidak melaksanakan kegiatan tersebut (terutama kegiatan Paskah, yang akhirnya diambil alih oleh PW).
Terakhir, PNB Daerah mencoba mengajukan kegiatan (secara parsial melalui Sermon Daerah) yaitu Sarasehan PNB dan PORSENI. Akan tetapi, setelah menunggu sekian jam, PNB hanya diberikan waktu kurang dari 5 menit dan mendapat jawaban singkat dari Praeses, "kita bahas di kantor aja yach..."
Kami kecewa sekali, akan tetapi itulah pelayanan... Show must go on...
Kami akan kembali lagi dengan rancangan program kerja yang lain untuk tahun depan...
Doakan kami yach...

1 comment:

PNB HKI AJIBATA said...

syalom......
saya juga sangat prihatin atas nasib PNB disana. tapi kami akan slalu berdoa untuk PNB di sana